Rabu, 14 Desember 2016

Kenali Manfaat dan Kandungan Keju Olahan Susu Murni

Siapa yang tidak mengenal keju? Sepertinya setiap orang sudah tahu jenis makanan sehat ini. Hanya saja manfaat dan kandungan keju belum banyak diketahui publik. Manfaat serta khasiat keju sangat baik untuk kesehatan tubuh Anda, diantaranya sebagaipencegah kanker dan Osteoporosis (pengikisan tulang). Terutama bagi putra-putri Anda dapat meningkatkan kecerdasan otak anak di masa pertumbuhan mereka.
Manfaat Dan Kandungan Keju Murni Bagi Kesehatan Tubuh Anak Bayi
Cheddar atau jenis keju murni
Vitamin, mineral dan kandungan protein tinggi ada dalam sepotong keju ukuran sedang. Kandungan gizi keju tergantung dari jenis susu yang digunakan, karena keju terbuat dari susu murni yang diperoleh dengan cara memisahkan zat-zat padat dalam susu melalui proses pengentalan.
Keju sendiri ditemukan pertama kali di daerah Timur Tengah, tapi sayang belum bisa dipastikan di daerah mana tepatnya olahan keju pertama ditemukan. Keju dihasilkan dari berbagai jenis air susu hewan, umumnya adalah dari susu sapi berkualitas tinggi.
Perlu Anda ketahui, keju memang memiliki kandungan gizi terbaik. Tapi kandungan lemak dan kolesterol dalam keju yang berbahan dasar dari susu murni harus Anda perhatikan juga. Sebab dapat mempengaruhi daya tahan dan kesehatan tubuh Anda.
Anda penggemar berat keju? Sebaiknya tidak berlebihan saat mengkonsumsi keju, mengingat kandungan lemak keju cukup banyak yang dapat membahayakan kesehatan Anda jika tidak diimbangi dengan olah raga rutin.
Sepotong ukuran kecil untuk santapan pagi dan sore hari sudah cukup memenuhi kebutuhan protein Anda sehari-hari. Jika kurang suka dengan rasa asli keju, Anda bisa gunakan keju sebagai toping kue-kue kering dengan cara di parut dan ditaburkan diatas kue.

Apa Saja Manfaat Dan Kandungan Keju Murni Bagi Kesehatan Tubuh?

Menjaga kesehatan tubuh setiap hari sebenarnya cukup mudah, hanya diperlukan sikap disiplin diri dari seluruh aktivitas hidup Anda sehari-hari.
Tubuh manusia memerlukan asupan gizi cukup setiap hari, ketika Anda tidak disiplin konsumsi makanan sehat bergizi setiap harinya kemungkinan besar daya tahan tubuh Anda akan selalu berkurang seiring berkurangnya usia Anda.

Bukan berarti harus konsumsi makanan yang memiliki gizi tinggi dan berharga mahal seperti keju ini. Anda tahu kan harga keju murni cukup mahal?
Sebagai pengganti, Anda dapat memilih makanan yang mengandung gizi alami dari tumbuh-tumbuhan. Sayuran bayam misalnya, selain harganya murah kandungan gizi dari sayuran bayam hampir sama dengan keju. Bedanya sayuran bayam tidak mengandung lemak dan kolesterol jika diolah secara benar.

Jika Anda memiliki dana lebih, pilihan terbaik memang selalu menyediakan dan konsumsi makanan keju secara rutin. Hal ini berbanding lurus dengan manfaat dan kandungan keju murni dilihat dari segi harga. Berikut berbagai manfaat dan kandungan keju yang perlu Anda ketahui.

Kandungan gizi keju untuk tubuh
  • Mengandung unsur Vitamin tinggi seperti vitamin B2 (riboflavin) dan vitamin B1 (tiamina)
  • Memiliki kandungan protein sebesar 10% hingga 30% dari sepotong keju
  • Rendah kandungan Laktosa (gula) dan aman dikonsumsi untuk orang penderita Diabetes
  • Kaya akan kandungan mineral, kalsium, fosfor dan seng yang berguna untuk kekuatan tulang Anda
  • Sayangnya mengandung lemak tinggi sekitar 40-50% tapi hal ini yang membuat keju memiliki rasa dan tekstur unik

5 Manfaat dan khasiat keju bagi kesehatan raga
1. Mampu mencegah penyakit kanker
Inilah fungsi dari vitamin B pada keju yang bermanfaat melindungi tubuh dari serangan penyakit. Dan kandungan konjugasi Asam Linoleic dan Sphingolipid menjadi aktor utama pencegah kanker.
2. Mencegah Osteoporosis
Osteoporosis adalah penyakit pengeroposan tulang yang disebabkan kekurangan asupan kalsium. Biasanya perilaku kurang disiplin diri menjaga kesehatan tubuh semasa muda. Konsumsi susu olahan yaitu keju, mampu mencegah Osteoporosis sejak dini. Zat Antioksidan dari buah-buahan juga bagus sebagai pencegah pegikisan tulang.
3. Dapat menjaga kesehatan gigi tetap putih bersih
Kesehatan dan kekuatan gigi dipengaruhi oleh asupan kalsium tinggi yang dimiliki keju. Karena keju rendah Laktosa (zat gula) maka tidak akan mempengaruhi kesehatan gigi Anda sekeluarga. Baca juga cara menjaga kesehatan gigi agar tetap putih bersih.

4. Baik untuk masa pertumbuhan anak Anda
Manfaat keju untuk anak bayi sangat bagus. Karena masa pertumbuhan Anak di bawah lima tahun adalah masa emas bagi seorang anak untuk menjadi yang terbaik. Diperlukan asupan gizi tinggi seperti protein yang disinyalir memiliki kemampuan mengendalikan berat badan.
Karena keju memiliki kandungan protein tinggi maka bisa Anda jadikan pilhan makanan sehat untuk anak Anda tercinta. Penelitian juga menunjukkan bahwa kandungan protein dalam olahan susu seperti keju dapat mengurangi tingkat tekanan darah dan melindungi tubuh terhadap racun, bakteri dan virus.

5. Membuat wajah selalu ceria
Sebuah penelitian mengatakan bahwa ada senyawa triptofan dalam keju yang mampu mengurangi stres dan stabilisasi syaraf otak dan membantu anda berhenti mengkhawatirkan hal-hal aneh.
Kandungan triptofon keju juga dapat meningkatkan kualitas tidur Anda. Jika kualitas tidur Anda terpenuhi dan fikiran negatif berkurang, niscaya keceriaan akan selalu Anda miliki setiap hari.
Itulah beberapa manfaat dan kandungan keju sebagai susu olahan. Semoga tulisan artikel sederhana ini berguna untuk Anda dan tidak ada salahnya peduli untuk berbagi manfaat kepada saudara maupun teman-teman dekat Anda.

0 komentar:

Posting Komentar