Selasa, 28 November 2017

MERANGKUM ARTIKEL TENTANG BISNIS INFORMATIKA


Rangkuman disebut juga sebuah ringkasan. Rangkuman artinya kegiatan menyusun gagasan pokok/intisari suatu karangan atau buku menjadi bentuk yang ringkas atau pendek. Suatu rangkuman tidak boleh mengubah ide pokok (gagasan pokok) teks aslinya.

Dalam memenuhi tugas Pengantar Bisnis Informatika saya akan merangkum sebuah artikel yang berjudul "Layanan Pantau Kendaraan FleetSight, Debut Telkomsel di Bisnis IoT"

Link artikel asli bisa diklik disini



Telkomsel meluncurkan layanan IoT FleetSight di Jakarta, Senin (27/11/2017). Solusi ini ditujukan bagi perusahaan yang ingin memantau armada mobilnya. Menurut Telkomsel, bisnis IoT di bidang transportasi merupakan salah satu yang besar di mana Telkomsel ingin menjadi pemain di dalamnya. FleetSight sesuai untuk perusahaan-perusahaan logistik, ekspedisi, maupun kantor yang memiliki armada mobil cukup besar seperti bus dan truk.

Pengguna layanan FleetSight bisa mengetahui kapan mesin kendaraan dalam kondisi mati, hidup namun idle (diam di tempat), atau sedang berjalan. Kecepatan kendaraan bisa dipantau dari dashboard di komputer dengan menggunakan perangkat onboard diagnoctic (OBD) berbasis GPS. FleetSight juga bisa mengatasi perilaku sopir-sopir yang suka nakal keluar dari jalur atau area yang sudah ditentukan, atau ngebut ugal-ugalan di jalan karena fitur parameter yang ada di FleetSight  . 

0 komentar:

Posting Komentar